A. MENGKAJI MOTIF UNTUK MENJADI KONSELOR
Dalam memilih karir di profesi membantu, Anda sebaiknya memeriksa motivasi Anda untuk mengejar jalan ini. sangat penting bahwa Anda merenungkan alasan Anda mempertimbangkan untuk memasuki bidang ini. banyak dari kami, menjadi penolongmemuaskan kebutuhan pribadi kita, seperti kebutuhan untuk membuat perbedaan dalam kehidupan orang lain. itu adalah memuaskan tahu bahwa kita dapat membuat perbedaan yang signifikan, terutama ketika orang tidak memiliki banyak harapan bahwa mereka dapat mengubah atau iman dalam diri mereka untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik. Anda bisa menjadi agen perubahan bagi orang tersebut dan memfasilitasi theeir datanguntuk percaya pada diri mereka sendiri. sebagai Anda mencerminkan pada kebutuhan dan motif kita bahas dalam bagian ini, tanyakan diri Anda pertanyaan ini: “bagaimana mungkinkebutuhan pribadi mempengaruhi kemampuan saya untuk menjadipenolong yang efektif?”

B. TIPIKAL KEBUTUHAN DAN MOTIVASI BANTUAN
Kami telah mengamati berbagai motivasi pada siswa kami danpeserta pelatihan dalam profesi membantu. kami ingin Anda untuk mengenali motivasi Anda dan kebutuhan, dan untuk menyadaribagaimana mereka mempengaruhi kualitas interaksi denganlainnya. mari kita memeriksa beberapa alasan Anda mungkin memiliki untuk menjadi penolong.
1. Kebutuhan untuk membuat dampak. Mungkin Anda berharap dapat memberikan pengaruh yang sangat signifikan terhadap kehidupan mereka yang Anda layani. Anda mungkin memiliki kebutuhan untuk mengetahui bahwa Anda membuat perbedaan positif dalam kehidupan seseorang sehari\ hari. meskipun Anda menyadari bahwa Anda tidak akan dapat mengubah semua orang, Anda cenderung memperoleh kepuasan dari individu emprowing. ketika klien tidak tertarik dalam mengubahatau tidak ingin bantuan Anda, namun Anda bisa menjadi frustasi. jika nilai Anda sebagai seseorang terlalu erat ditambatkan pada kebutuhan untuk membuat perbedaan, Anda akan cenderung untuk merasa kecewa dan kecewa agak cepat. kerja profesional Anda adalah salah satu sumber untuk menemukan makna hidup Anda, tetapi mencari jalan lain.
2. Kebutuhanuntuk mengembalikan bantuan:keinginanuntuk meniru teladan kadang-kadang akan memainkan bagian dalam keputusan untuk menjadi penolong. seseorang yang khusus, mungkin seorang guru atau terapis, mungkin telah mempengaruhi kehidupan Anda dengan cara yang sangat spesial,atauorangyang berpengaruh mungkin nenek, paman atauorangtua. Terapis Berlatih sering mengakui bahwa mereka sangat dipengaruhi oleh pengalaman mereka dalam theraphy pribadi mereka sendiri untuk mencari pendidikan yang dibutuhkan untukmenjadi profesional yang kompeten.
3. Kebutuhan untuk peduli terhadap sesama. Anda mungkin harusmenjadi penolong dari usia dini. Apakah kamu salah satu dikeluarga Anda yang hadir terhadap masalah dan keprihatinananggota keluarga lainnya? Apakah rekan-rekan Anda dan teman-teman merasa mudah untuk berbicara dengan Anda? jika Anda seorang “pembantu alami” Anda mungkin telah berusaha untuk meningkatkan pelatihan pada bakat Anda. Salah satu profesionalyang kami hubungi melaporkan bahwa setengah pada 33 orangdalam program pelatihan di lembaganya mengidentifikasi diri mereka sebagai “penyelamat” dalam keluarga alkoholik. Dalam pandangannya, mereka direkrut saat lahir dan dilatih setiap hari untuk menstabilkan keluarga. Banyak siswa kita adalah anak-anakdewasa pecandu alkohol yang mengadopsi peran pembawa damaidalam keluarga mereka. meskipun pola ini tidak selalu bermasalah, penting bahwa pembantu tersebut menjadi sadar akan dinamika mereka dan belajar bagaimana mereka berfungsi baik dalamkehidupan pribadi dan profesional.
Salah satu perangkap menjadi pengasuh untuk orang-orang pentingdalam hidup Anda adalah bahwa sering kali tidak ada yangmenghadiri dengan kebutuhan Anda. Akibatnya, Anda tidakmungkin telah belajar untuk meminta apa yang Anda butuhkan.Anda dapat dengan mudah menjadi pribadi dan profesionalterbakar habis, atau emosional kelelahan ig Anda tidak belajar untuk meminta bantuan untuk diri sendiri. Skovholt (2001) menulis tentang pentingnya mempertahankan diri pribadi: “individu-individudalam profesi yang peduli adalah para ahli di salah satu kepeduliancara lain yang tertarik kepada mereka karena keahlian mereka dan sikap peduli.” (P.147). Dia mengingatkan profesional membantu untuk menjadi sadar akan bahaya salah satu cara merawat dalam kehidupan profesional mereka. Jika pembantu berharap untukberfungsi secara efektif dalam peran profesional, adalah penting bahwa mereka belajar dan berlatih seni perawatan diri. Jika Andamembebani diri dengan tanggung jawab yang selalu tersedia untuksemua orang yang mungkin perlu bantuan Anda, Anda mungkinmenemukan bahwa Anda akan segera memiliki sedikit tersisauntuk menawarkan. Sangat penting untuk memiliki keseimbangan yang sehat antara mengurus orang lain dan merawat diri sendiri.Anda juga perlu membiarkan orang lain menjagamu
4. perlunya bantuan diri. kepentingan dalam membantu orang lain dapat berasal dari minatdalam menghadapi dampak dari perjuangan Anda sendiri.Penyembuh yang terluka dapat menjadi otentik hadir bagi orang lain mencari untuk menemukan diri mereka. Jika Anda telah berjuang dengan sukses dengan masalah, Anda dapat odentify dan berempati dengan klien yang datang kepada Anda dengancobcerns serupa. Misalnya, Anda mungkin telah mengalamikesulitan tumbuh di sebuah keluarga yang kasar, dan Anda peka terhadap ini melukai dini. Dalam pekerjaan profesional Anda, Andamungkin mengalami sejumlah individu dengan perjuangan yang sama. Beberapa wanita yang mengkhususkan diri dalam bekerja dengan perempuan butut. Beberapa pria yang disalahgunakan sebagai anak-anak mengembangkan kepentingan profesionaltertentu dalam konseling anak-anak dilecehkan dan pemuda.salah satu Kolega kami mengatakan kepada kami bahwapembicara tamu di kelasnya berbagi pandangannya bahwapembantu tidak boleh bekerja dengan korban jika mereka tidak mau bekerja dengan pelaku. Maksudnya adalah bahwa pembantuobjektivitas terganggu jika mereka tidak mau untuk mengeksplorasisemua aspek yang berbeda dari skenario kasar. Menyadari masalah pribadi Anda.
Kadang-kadang orang yang sangat terganggu mungkin diri merekabelajar untuk menjadi pembantu. Jika Anda tidak di jalan untukpenyembuhan Anda sendiri, tidak mungkin bahwa Anda akan efektif dalam membantu orang lain. Selain itu, terlibat dalam pekerjaan yang intens dengan orang lain dapat merangsang danmeningkatkan rasa sakit Anda sendiri. Sebelum Anda mencoba untuk berurusan dengan kehidupan orang lain, memeriksa situasikehidupan Anda sendiri. Sebagai contoh, seorang konselor wanitayang bekerja dengan perempuan yang menjadi korban pelecehanpasangan dapat mencoba untuk bekerja di luar bisnis sendiri belum selesai dan konflik dengan memberikan saran dan mendorongpara perempuan untuk membuat keputusan mereka belum siapuntuk membuat. Karena masalah yang belum terselesaikanpribadinya, dia mungkin menunjukkan hotility untuk suamipengendali. Dia mungkin membuat asumsi bahwa apa yang “bekerja” untuk dia akan bekerja untuk semua orang. Topik iniaddredded lebih lengkap dalam bab 3
5. Kebutuhan untuk dibutuhkan pembantu sangat sedikit kebal terhadap kebutuhan untukdibutuhkan. dapat psikologis bermanfaat untuk memiliki klienmengatakan bahwa mereka mendapatkan lebih baik karenapengaruh Anda. klien-klien cenderung untuk mengekspresikanapresiasi mereka tentang pengharapan yang Anda berikan kepada mereka. Anda mungkin menghargai dan mendapatkan banyakkepuasan dari mampu untuk mengurus ingin orang lain.Memuaskan kebutuhan ini mungkin salah satu manfaat terbesar menjadi penolong. Anda tidak harus meminta maaf karena memilikikebutuhan ini, dan itu tidak perlu menyangkal bahwa Anda sepertiyang diinginkan dan dihargai. jika yang dinamis ini adalah konsisten di garis terdepan, namun dapat menaungi kebutuhan klien Anda. Beberapa pembantumenimbulkan ketergantungan dengan mendorong klien mereka untuk mengandalkan mereka terlalu banyak. jika Anda bergantung secara eksklusif pada klien Anda merasa seperti seperti manusia yang berguna, nilai diri Anda goyah.Kenyataannya adalah bahwa banyak klien tidak akan wxpresspenghargaan untuk usaha Anda, dan tidak akan beberapa dari mereka membuat perubahan dalam hidup mereka. Selanjutnya, lembaga sering memberikan umpan balik hanya jika kinerja Andatidak memenuhi standar yang diharapkan. Tidak peduli apa yang Anda capai, lembaga ini dapat mengharapkan lebih dari Anda.Akhirnya, Anda mungkin menyadari bahwa apapun yang Anda lakukan tidak cukup. Karena ingin merasa dihargai untuk apa yang Anda lakukan untuk orang lain tentu bisa dipahami, tapi Anda berada di tanah berbahaya jika Anda mengatakan kepada diri sendiri bahwa Anda harus mendapat apresiasi dan pengakuanuntuk merasa berharga.
6. Kebutuhan akan uang beberapa pembantu telah datang untuk menikmati keuntungan finansial dari pekerjaan mereka, tetapi jika kebutuhan Anda untukmembuat banyak uang mengabaikan semua yang lain, kami sarankan tha Anda mencari tempat lain untuk karier. Dalam kebanyakan kasus, pembantu mulanya mengalami kesulitan finansial, dan banyak profesional merasa bahwa mereka tidak cukup compesated untuk pekerjaan mereka.
Anda tidak perlu merasa bersalah karena ingin memperoleh hidup yang nyaman. Jika Anda adalah untuk menyumbangkan sebagian besar layanan Anda dan harus berjuang untuk memenuhi kebutuhan, Anda segera mungkin menemukan diri sendirimembenci apa yang Anda berikan kepada klien Anda. Namun, motif keuangan dapat bekerja agains hubungan terapeutik yang baik. Jika uang yang Anda buat adalah yang paling penting, Anda akan cenderung untuk menjaga klien datang kepada Anda bahkan ketika itu tidak lagi dalam kepentingan terbaik mereka.
7. Kebutuhan untuk prestise dan status Anda mungkin memiliki harapan untuk mendapatkan tingkat tertentuprestise, jika tidak tingkat pendapatan tertentu. Namun jika Anda bekerja dalam suatu lembaga, banyak konsumen dari jasa yang Anda tawarkan akan secara ekonomi kurang beruntung. Anda akan bekerja dengan orang-orang dalam masa percobaan, mereka dengan berbagai kecanduan, dan orang yang diberi mandat untukmelihat Anda. Pekerjaan ini mungkin tidak membawa Andaprestise dan status yang Anda cari.

sebaliknya, Anda dapat bekerja dalam lingkungan di mana Anda dapat menikmati status yang sejalan dengan yang dihormati olehklien dan rekan. Jika Anda telah bekerja keras dan baik pada apa yang Anda lakukan, menerima pengakuan Anda telah mendapatkan. Anda bisa bangga namun tetap rendah hati. Jika Anda menjadi sombong sebagai akibat dari status Anda, namun Anda dapat percived sebagai didekati, dan klien dapat menunda oleh sikap Anda. Anda juga mungkin datang untuk menerima kreditjauh lebih untuk klien anda perubahan dari Anda pantas. Beberapa klien akan menempatkan Anda pada alas, dan Anda mungkin mulai menyukai posisi ini terlalu banyak. Ingat, mereka pada alas hanya memiliki satu tempat untuk turun. Jika Anda ingin harga diri Andauntuk beristirahat di dasar yang kuat, adalah penting bahwa Anda melihat dalam diri Anda untuk memenuhi statusmu kebutuhandaripada mencari orang lain untuk menyediakan Anda denganafirmasi bahwa Anda memang orang yang bermanfaat, apakah dengan pujian lisan atau melalui keuntungan finansial.

8. Kebutuhan untuk memberikan jawaban Banyak siswa kami tampaknya memiliki kebutuhan yang kuat untukmemberikan orang lain dan saran untuk memberikan “jawaban yang benar”. Sebagai contoh, beberapa siswa kami mengatakan mereka merasa tidak mampu jika teman-teman mereka datang kepada mereka dengan masalah dan mereka tidak dapatmemberikan saran konkret. Namun teman-teman mereka benar-benar mungkin perlu disimak dan diperhatikan daripada diberi tahu”apa yang harus mereka lakukan”. Altough Anda mungkin menemukan kepuasan dalam mempengaruhi orang lain, pentinguntuk menyadari bahwa jawaban Anda mungkin tidak terbaik untuk mereka. Pupose Anda adalah untuk memberikan arahan danmembantu klien dalam menemukan jalannya sendiri mereka tindakan. Jika Anda menemukan bahwa kebutuhan Anda untukmemberikan saran dan jawaban kadang-kadang mendapat di jalanefektif berhubungan dengan orang lain, maka kami sarankan Andamenjelajahi dalam konseling pribadi.

9. Kebutuhan untuk kontrol.Terkait dengan kebutuhan untuk memberikan orang lain dengansaran dan jawaban adalah kebutuhan untuk mengendalikan orang lain. Semua dari kita memiliki beberapa kebutuhan untuk kontroldiri dan mungkin juga memiliki kebutuhan untuk mengontrol orang lain di kali. Beberapa memiliki kebutuhan besar untuk mengontrolapa yang orang lain berfikir, merasa, dan melakukan. Anda mungkin bertanya pada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan ini: Apakah Anda yakin bahwa sebagian orang harus berpikir lebih liberal (atau lebih konservatif)? Ketika orang marah, depresi atau cemas, apakah Anda kadang-kadang memberitahu mereka bahwa mereka tidak harus merasa seperti itu dan melakukan yang terbaikuntuk mengubah keadaan pikiran mereka? Apakah Andaterkadang memiliki kebutuhan yang kuat untuk mengubah caraorang-orang yang dekat dengan Anda berperilaku, bahkan jika apa yang mereka lakukan tidak secara langsung mempengaruhi Anda?Altough beberapa pembantu memiliki kebutuhan untuk mengontroldengan kedok og ini, membantu, dapat menjadi execise produktifuntuk merefleksikan apa hasil mungkin jika Anda memberikankontrol yang lebih dan lebih untuk mereka yang Anda temui. Apakahtujuan Anda untuk mengontrol kehidupan orang lain, atau itu untuk mengajar orang lain bagaimana untuk mendapatkan kembalikontrol yang efektif dari kehidupan mereka sendiri?
10. Kebutuhan akan variasi dan fleksibilitas bekerja di profesi membantu, Anda akan datang ke dalam kontakdengan kelompok-kelompok budaya yang beragam dan individu.Anda juga mungkin mengalami pendekatan yang berbeda untukmembantu. Anda dapat bekerja dengan individu, pasangan, kelompok, keluarga, organisasi, atau seluruh masyarakat. Jamyang fleksibel dan mampu bekerja dalam setting yang berbedamanfaat tanpa label harga. Anda mungkin telah tertarik padaprofesi membantu karena berbagai macam cara Anda dapatmemperoleh arti dari pekerjaan Anda.